Rabu, 07 Oktober 2009

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan kunjungi wisata di Pandeglang untuk mempromosikan secara gencar tentang keragaman budaya Indonesia. Kenali dan kunjungi wisata di Pandeglang tema yang dipopulerkan oleh situs urang pandeglang dengan memanfaatkan blogger tanah air. Sebahagian masyarakat di Indonesia tidak mengetahui Kabupaten Pandeglang, sebab informasi yang dibaca sebagian penduduk hanya berupa media lokal. Padahal Objek wisata di Pandeglang tidak kalah dengan objek wisata di Pulau Bali. Hanya saja kurang promosi, silahkan terus membaca artikel ini.

Kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang memang harus jika anda ingin alternatif tempat liburan yang baru. Pariwisata di Pandeglang memang sangat banyak mulai dari sumber daya alam nan religi, kesenian daerah dan kerajinan tangan serta makanan tradisional yang dapat anda nikmati jika liburan disana.

Penasaran? Itu yang ada pada pikiran anda, budget dana yang anda keluarkan untuk liburan di Pandeglang saya rasa tidaklah banyak. Karena jarak tempuh tidaklah begitu jauh, jika anda berada di pulau Sumatra. Untuk anda yang berasal dari Riau, tentu kekurangan tempat liburan. Kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang tidak salah lagi merupakan tempat tujuan liburan anda berikutnya. Biasanya Karyawan Perusahaan Migas di Riau liburan ke Bali dan Padang gak salah anda sekali-kali putar haluan.

Beberapa objek pariwisata yang dapat anda kunjungi yaitu pantai carita, Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Kawasan Pantai Bama, Pantai Ciputih, Pemandian Cikoromoy, Curug Gendang dan Pemandian air panas belerang Cisolong. Sedangkan wisata kuliner yang dapat anda nikmat makanan Sate Kerbau Cikadueun, Nasi Uduk Mak Ijah, Bubur Ayam dan masih banyak makanan khas lainnya. Makanan-makanan yang disajikan masyarakat disana akan membangkitkan selera makan anda jika gak nafsu makan. Hmm… pasti anda akan ketagihan dengan kelezatannya. Belum lagi bahan makanan emping melinjo yang dapat anda olah menjadi hidangan yang sangat lezat.

Dan jika anda pulang dari liburan, bisa membawa sedikit bingkisan berupa patung badak yang terbuat dari kayu. Disaat liburan anda juga bisa melihat dan mengenal kesenian daerah seperti : Rampak Bedug, Debus, Padingdang Pandeglang dan Kesenian Saman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar